Monday, January 23, 2012

Liputan Psychocare 2 'Giving Our Love for D'elders' Exhibition

Psychocare 2 merupakan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh HIMAPSI 2011/2012. Berbeda dengan Psychocare sebelumnya, kali ini Psychocare 2 menyelenggarakan dua rangkaian acara. Acara pertama diselenggarakan di Pantai Werdha Melania pada tanggal 7 Januari 2012 dan acara berikutnya yang merupakan Eksibisi Psychocare 2 diselenggarakan pada tanggal 17 Januari 2012 di Hall C - UNIKA Atma Jaya. 

Salah satu booth di pameran Psychocare II yaitu Wall of Appreciation tenpat mahasiswa bisa menyalurkan apresiasi mereka terhadap acara ini.

Eksibisi ini merupakan acara yang dibuat dengan tujuan untuk berbagi cerita dan dan pengalaman mengenai kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa/i dalam acara Psychocare 2 pada tanggal 7 Januari 2012. Terdapat beberapa booth yang dibuka, seperti booth fotografi yang berisi foto-foto dari kegiatan sosial dimulai dari Somai (Bakti Sosial Ramai-Ramai), Psychocare 1, dan Psychocare 2. Selain itu, ada juga booth-booth yang dibuka berdasarkan kegiatan nyata yang dilakukan di Panti Werdha bersama para lansia, seperti booth melukis, membuat bingkai foto, dll. Acara ini juga diramaikan oleh beberapa performance yang dipersembahkan oleh para mahasiwa/i psikologi.

Para pengunjung dapat membuat prakarya yang sama dibuat oleh para lansia.

Karya para lansia yang dibawa untuk dipamerkan kepada para pengunjung.

Beberapa pesan yang ingin disampaikan dalam acara ini adalah bahwa para lansia membutuhkan dukungan kita untuk membangun masa tua mereka yang bermakna. Bukan hanya berbagai kasih sayang dan cerita, tetapi kita juga dapat belajar dari pengalaman hidup mereka yang berharga. Serta berbagi kebahagiaan dengan para lansia di Panti Werdha yang mungkin jarang mendapatkan kunjungan dari keluarganya. Harapan dari acara ini adalah untuk menyadarkan para mahasiswa/i dalam berbagi bersama para lansia yang merupakan sosok yang lebih tua dari kita. Sudahkah kita berbagi dengan mereka? 


HIMAPSI,
Yes WE Can!!

No comments:

Post a Comment