Sunday, October 30, 2011

Psychoscience 28 - 29 Oktober 2011

Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) berhasil menyelenggarakan acara perdana-nya yang bernama PSYCHOSCIENCE pada tanggal 28 - 29 Oktober 2011 kemarin. Acara ini merupakan salah satu project HIMAPSI yang bergerak dalam ranah ilmiah karena memberikan edukasi kepada murid - murid SMA mengenai citra diri atau biasa disebut dengan body image. PSYCHOSCIENCE hadir ke tiga sekolah di Jakarta dalam dua hari yaitu SMA Seruni Don Bosco dan SMAN 38 di hari pertama, serta SMA St. Antonius di hari kedua.

Psychoscience di SMAN 38

PSYCHOSCIENCE dikemas memakai cara yang menarik dengan unsur talk show serta mengundang ekspertis dalam bidang psikologi dan kesehatan. Dari sisi psikologi HIMAPSI menghadirkan dua orang psikolog yaitu Dra. Eunike Sri Tyas Suci, Ph.D dan Vierra Adella, M.Psi untuk menjadi nara sumber.Sementara dari segi kesehatan, HIMAPSI berkerja sama dengan Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Gizi dari Universitas Indonesia. Jadi selain dari sisi psikologi, acara ini juga dapat dilihat dari sudut pandang kesehatan secara fisik. Selain talk-show mengenai body image, dalam acara ini peserta juga turut dapat mengukur Indeks Masa Tubuh atau IMT secara gratis yang disediakan oleh Fakultas Gizi Universitas Indonesia. 

Salah satu PIC dalam Psychoscience melakukan sesi tanya jawab dengan peserta.
PIC sedang menjelaskan materi di SMA St. Antonius di hari kedua Psychoscience

Semoga dengan diadakannya acara ini dapat memberikan dampak yang positif bagi murid - murid SMA yang sedang mengalami pubertas dan sedang mencari jati diri mereka, serta dapat merubah pandangan mereka selama ini akan citra diri tubuh mereka. Sampai jumpa di project - project HIMAPSI lainnya. Yes WE Can!!

No comments:

Post a Comment