Wednesday, December 7, 2011

Liputan Seminar "The Power of Brand"

Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta untuk pertama kalinya menyelenggarakan sebuah seminar psikologi yang berjudul “The Power of Brand”. Seminar ini membahas tentang kekuatan brand atau sebuah merk dan aplikasinya di dalam strategi pemasaran. Seminar ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2011 bertempat di Comic Cafe, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan.

Eric Santosa selaku pembicara pada seminar ini sedang memberikan materi seminar didampingin moderator Rayini Dahesihsari.

Dalam seminar ini HIMAPSI menghadirkan tiga orang pembicara dan satu orang moderator yang sudah berpengalaman di bidangnya masing - masing. Pembicara tersebut antara lain adalah Satriyo Wibowo (Consumber Behavior Research & Advertising Practitioner), Eric Santosa (Market Mythographer), dan Widyo Prakoso (Founder and Owner of Tendencies Clothing Lines). Sedangkan moderator dari seminar ini adalah Rayini Dahesihsari, seorang dosen pengajar di Fakultas Psikologi UAJ yang bergerak dalam bidang psikologi konsumen. Sesi pertama, ‘What is Brand Identity?,’ dibawakan oleh Satriyo Wibowo, ia menjelaskan apa sebenarnya yang dimaksud dengan brand.

Para pembicara dalam seminar ini didampingi Wakil Dekan III FPUAJ dan Ketua HIMAPSI Periode 2011/2012.

Sedangkan Sesi kedua ‘How Brand Identity Works on Your Bussiness?’, dibawakan oleh Eric Santosa. Pada sesi kedua, lebih ditekankan bagaimana cara mengaplikasikan brand identity dalam kehidupan nyata. Di sesi ketiga, Widyo Prakoso bercerita tentang pengalamannya dalam mengembangkan brand yang ia miliki. Kemudian pada sesi terakhir, yaitu pada sesi tanya jawab, para peserta seminar terlihat sangat antusias melempar pertanyaan dan juga berdiskusi dengan para pembicara.
Para perserta seminar di dalam Comic Cafe - Epicentrum Walk.

Widya Prakoso selaku founder and owner dari Tendencies sebuah clothing line di Jakarta sedang sharing bagaimana beliah membangun brand dari usahanya.

Kami berharap dengan diadakannya seminar ini, dapat berguna bagi perserta yang ingin membangun sebuah brand dan lebih menekankan esensi dari brand yang akan dibangun.


HIMAPSI,
Yes WE Can!!

No comments:

Post a Comment