Wednesday, April 13, 2011

Olimpiade Psikologi Indonesia 2011

Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya Jakarta  (FP UAJ) berhasil meraih Juara Umum  ke-2 dalam Olimpiade Psikologi Indonesia 2011 yang diadakan  di Surabaya pada tanggal 6 - 7 April 2011. Kompetisi tingkat nasional yang diprakasai oleh Himpunan Psikologi (HIMPSI) Jawa Timur ini diikuti oleh 20 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cabang lomba yang diadakan meliputi Psycholimpic (Teori Dasar Psikologi, Eksperimen Dasar Psikologi, Asesmen Tumbuh Kembang, Psikodiagnosis dan Asesmen, Psikometri dan Psikologi Terapan), Psychopaper, Psychoposter dan Psychodebate.

Secara khusus FP UAJ mengirimkan perwakilannya untuk mengeluti cabang lomba Psycholimpic untuk Teori Dasar Psikologi dan Psikometri, Psychopaper, Psychoposter dan Psychodebate.  Pada cabang Psychodebate, FP UAJ meraih peringkat pertama dengan memperoleh mendali emas. 

Tim Debat FPUAJ (Anggita'08, Fathya'09, Ruth'08)


Sementara di cabang Psychoposter, kontingen FP UAJ yang diwakili oleh Leo Agung (2007) mendapatkan juara I dan II dan meraih medali emas serta perak sekaligus. Kemudian di cabang lain, seluruh perwakilan tim FP UAJ berhasil masuk pada babak final yaitu 6 besar.
 Leo Agung (2007) Peraih Medali Emas & Perak Dalam Cabang Psychoposter
 

Dari kalkulasi perolehan medali, FP UAJ mendapatkan 2 medali emas dan 1 perak serta bertengger di posisi kedua dan berhak mendapatkan hadiah sebesar lima juta rupiah (Rp 5.000.000,-) di Olimpiade Psikologi Indonesia 2011. Sampai jumpa di Olimpiade Psikologi Indonesia 2013 dan proficiat untuk tim FP UAJ!

No comments:

Post a Comment